Sosialisasi Karang Taruna

Jumat, 27 Mei 2022 Dinas Sosial Kabupaten Bantul melaksanakan Sosialisasi Karang Taruna di Dusun Jatirejo RT 07, Karang Asem, Wukirsari, Imogiri, Bantul. Pada kegiatan tersebut dari Dinas Sosial dihadiri oleh Bapak Deddy Ahmad Jabir, A.Md., M.PA., selaku Kepala Seksi Kepahlawanan dan Restorasi Sosial. Beliau menyampaikan materi terkait semangat kepemudaan, menumbuhkan kesadaran tanggungjawab sosial generasi muda dalam mencegah, menangkal, menanggulangi dan mengantisipasi berbagai masalah sosial di ligkungannya. Sebagai organsiasi sosial kepemudaan, Karang Taruna merupakan wadah pembinaan dan pengembangan serta pemberdayaan dalam upaya mengembangkan kegiatan yang bernilai tambah dengan memberdayakan segala potensi yang tersedia di lingkungannya.

Pada kesempatan tersebut juga hadir Bapak Nur Subiyantoro, S.I.Kom. DPRD Kabupaten Bantul, beliau menyampaikan bahwa Karang Taruna merupakan garda terdepan dalam pembangunan, terutama dalam mengatasi berbagai permasalahan sosial di daerah.

Sosialisasi ini diharapkan mampu menjadi motivasi untuk membangkitkan kepedulian generasi muda terhadap penanganan masalah kesejahteraan sosial masyarakat, serta sebagai sarana untuk membangun koordinasi dan sinergitas antara organisasi pemuda Karang Taruna dengan Pemerintah Daerah.