Outbound bagi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) Balai RTPD Bantul

Kegiatan outbound bagi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial(PPKS) Balai RTPD Bantul yang terdiri dari penyandang disabilitas daksa , rungu wicara, grahita dan netra yang dilaksanakan di taman wisma Airlangga Kaliurang ini pada hari Rabu tanggal 10 Agustus 2022. Balai RTPD Bantul bekerjasama dengan Tim Trainer Outbond Tagana Bantul.  Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Sosial Daerah Istimewa Yogyakarta Ibu Endang Patmintarsih, S.H. M.Si.


Kegiatan outbon ini merupakan pemberian bimbingan fisik , mental, sepiritual dan sosial bagi pemerlu pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial Balai RTPD Bantul, yang mana kegiatan ini merupakan kegiatan di luar ruangan yang menggunakan metode experiential Learning (belajar dari pengalaman) bermedia permainan. 
Dengan dilaksanakanya kegiatan outbond ini sebagai terapi bagi peserta yang tidak punya kemampuan banyak bicara, minder, dan kurang percaya diri. Sehingga trainer selalu mengedepankan permainan-permainan yang mampu menumbuhkan motivasi pada diri pesertanya dengan pola permainan yang diadakan melibatkan kerja sama antar team ataupun masing-masing individu itu sendiri guna melatih pikiran dan aktivitas fisik yang memiliki nilai positif saling menghargai, saling mendukung dan kerjasama yang baik.

Kegiatan outbond yg di laksanakan atas kerjasama antara brtpd dan Tagana Kabupaten Bantul bisa menjadi wawasan edukasi yg bermanfaat  bagi seluruh peserta PPKS.