Kementerian Sosial dampingi perbaikan DTKS

Bantul, (14/02/2022) Pusat Data dan Informasi Kesejahteraan Sosial (Pusdatin Kesos), Kementerian Sosial melaksanakan kunjungan pendampingan perbaikan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di Dinas Sosial Kabupaten Bantul. 

Data Terpadu Kesejahteraan Sosial adalah data induk yang berisi data pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial, penerima bantuan dan pemberdayaan sosial, serta potensi dan sumber kesejahteraan sosial.

Pendampingan Perbaikan DTKS dipimpin oleh Bapak Krido Wibowo, S.Kom,M.Si selaku Koordinator Bidang Diseminasi Data Pusdatin Kesos, Kementerian Sosial RI.

Dalam sambutannya Bapak Bambang berharap agar pendampingan ini dapat mendorong pemerintah daerah dalam penyelesaian perbaikan DTKS, dalam paparannya juga disampaikan juga materi kebijakan pengelolaan DTKS dalam rangka pendampingan daerah. 

Kunjungan diterima oleh Sekretaris Dinas Sosial RI serta dihadiri oleh Kepala Bidang Linjamsos, Kasie Penanganan Fakir Miskin, Perwakilan dari Dinas Dukcapil, Petugas pengelola data bidang Linjamsos, Korkab PKH, Operator DTKS, Operator PBI DTKS, Perwakilan TKSK, Perwakilan TKPK< serta perwakilan SIKS Kalurahan.