Pertemuan Rutin dan Pembinaan Forum Komunikasi Lembaga Kesejahteraan Sosial Kabupaten Bantul

Jumat, 18 Maret 2022 Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bantul, Gunawan Budi Santoso, S.Sos., M.H memberikan sambutan dan pembinaan kepada Forum komunikasi Lembaga Kesejahteraan Sosial (Forkom LKS) Kabupaten Bantul di Panti Asuhan Jamasba. Pertemuan rutin dan pembinaan tersebut dihadiri oleh perwakilan pengurus LKS se-Kabupaten Bantul. Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin Dinas Sosial Kabupaten Bantul dalam rangka pengawasan terhadap pelaksanaan kegiatan LKS dan fasilitasi penguatan serta pengembangan LKS di Kabupaten Bantul. 

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bantul menyampaikan terima kasih kepada para pengurus LKS selama ini atas kinerjanya dalam turut serta membantu tugas Pemerintah untuk mewujudkan kesejahteraan sosial terutama bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan. Permasalahan sosial dalam masyarakat sangatlah banyak dan tidak mungkin dapat teratasi tanpa bantuan kerjasama dari pihak lain, seperti contohnya dari LKS. LKS berperan sebagai mitra Pemerintah Daerah dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial dalam mencegah terjadinya masalah sosial, memberikan pelayanan sosial kepada pemerlu masalah kesejahteraan sosial serta memperkuat nilai – nilai kesetiakawanan, kegotong royongan dan kerelawanan. 

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bantul berharap terus terjalin silaturahmi dan kerjasama yang baik antara Dinas Sosial dan LKS Kabupaten Bantul dalam pelayanan sosial bagi masyarakat. Harapannya dengan terjalinnya kerjasama yang baik dapat mengurangi permasalahan sosial yang ada dan sebagai usaha preventif dalam menanggulangi permasalahan sosial yang ada.