Kunjungan Studi Banding Dinas Sosial Kabupaten Blitar dan LK3 Rukun Sami ke Dinas Sosial Kabupaten Bantul Terkait Pelayanan Kesejahteraan Sosial yang Dilakukan oleh LK3 Harmoni Keluarga

Bantul, (25/05/2022) Dinas Sosial Kabupaten Blitar bersama LK3 Rukun Sami mendatangi Dinas Sosial Kabupaten Bantul untuk melakukan kunjungan kerja dalam rangka studi banding dengan LK3 Harmoni Keluarga. 

Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3) merupakan salah satu wahana penanganan masalah sosial psikologis keluarga yang mengedepankan pendekatan pekerjaan sosial dalam proses pelayanannya dan dukungan dari disiplin ilmu yang terkait. Maksud dari kunjungan kerja tersebut adalah untuk berbagi pengalaman dalam pelaksanaan pelayanan kesejahteraan sosial yang dilakukan oleh LK3 Harmoni Keluarga maupun LK3 Sami Rukun. 

Kunjungan studi banding tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Blitar dan jajarannya beserta Ketua LK3 Rukun Sami dan pengurusnya. Dinas Sosial Kabupaten Bantul menyambut hangat kedatangan kunjungan tersebut, studi banding disambut langsung oleh Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Bantul yaitu Bapak Saryadi, S.I.P., M.Si. Dalam sambutannya beliau menyampaikan untuk saling berbagi pengalaman pelayanan sosial dari LK3 yang telah dilakukan di masing – masing Kabupaten Bantul dan Kabupaten Blitar, semoga kedepannya ilmu yang telah didapatkan menjadi inovasi yang dapat dikembangkan dalam bidang sosial untuk mewujudkan kesejahteraan sosial pada masyarakat sekitar.