Berita

WORKSHOP LANJUT USIA (LANSIA)

Selasa Legi, 3 September 2019 12:51 WIB 79

foto
Direktur Progam Indonesia Ramah Lansia (Rizky Irwanto) menyampaikan materi dalam Workshop Lanjut Usia

Sebagai langkah awal dalam memberikan peningkatan pelayanan kepada masyarakat, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bantul melaksanakan kegiatan Workshop Lansia di Bangsal Rumah Dinas Bupati Kabupaten Bantul, Selasa, 03 September 2019.

Menurut Badan Pusat Statistik Kabupaten Bantul, pada tahun 2017, pertumbuhan lansia di Kabupaten Bantul mecapai 12,71 % atau setara dengan 126.558 jiwa dari 995.171 jiwa.

Pada kesempatan kali ini, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bantul menghadirkan peserta 50 dari dua Lembaga ( Sekaarningtyas Banguntapan dan Cempaka Bambanglipuro).

Adapun tujuan diadakannya workshop Lansia ini adalah untuk :

  • Untuk menumbuhkan rasa peduli Pemerintah serta masyarakat luas tehadap lanjut usia di Kabupaten Bantul
  • Perluasan jejaring serta komunikasi untuk mendukung kegiatan- kegiatan yang dilaksanakan Komda Lansia
  • Sebagai gerakan lansia di kabupaten Bantul untuk Bangkit dan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang produktif

Kegiatan Workshop Lansia kali ini dibuka langsung oleh Kepala Bidang Pelayanan dan Rehabilitasi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS), Tunik Wusri Arliani, S.Sos, M.SE.

Dalam kegiatan workshop lansia ini, menghadirkan narasumber Direktur Progam Indonesia Ramah lansia yaitu Bapak Rizky Irwanto. Dalam paparan materinya, narasumber menyampaikan terkait dengan kesehatan dan pola hidup yang baik bagi lanjut usia. Di samping itu, narasumber juga memberikan cotoh (praktek) senam sederhana bagi lansia. Dengan adanya workshop lansia ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada lansia di Kabupaten Bantul.