Berita

PENINGKATAN SDM LEMBAGA KESEJAHTERAAN SOSIAL ANAK

Rabu Pon, 27 Februari 2019 15:29 WIB 297

foto
Sebagai salah satu progam pelayanan terhadap PMKS, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan Anak Kabupaten Bantul melaksanakan kegiatan  peningkatan SDM LKSA (Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak) di Resto Amanah  Trimulyo Jetis bantul.
 
Kegiatan Peningkatan SDM LKSA (Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak) ini dihadiri oleh 50 peserta yang merupakan perwakilan dari berbagai LKSA di Kabupaten Bantul.
 
Peningkatan SDM LKSA (Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak) merupakan suatu kegiatan yang bertujuan untuk memberikan pengarahan serta pemahaman terhadap pengurus-pengiurus LKSA (Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak) dalam memberikan penanganan , pengasuhan dan tindakan lain terhadap anak asuh.
 
Dalam kegiatan peningkatan SDM LKSA (Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak) ini dibuka oleh Sekretaris Dinas, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bantul.
 
Dalam pembukaan kegiatan peningkatan SDM LKSA (Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak) ini, Sekretaris Dinas, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bantul, Sunarso, SH, M.Si menyampaiakan “Kami dari Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bantul, sangat berterimakasih kepada Bapak/Ibu/Sdr yang hadir disini yang telah ikut ambil bagian dalam kegiatan sosial serta dalam pengasuhan anak anak panti”.
 
“Harapan kami, Pemerintah Kabupaten Bantul melalui Dinas Sosial kedepannya dapat memberikan fasilitas kepada LKSA (Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak) dalam kegiatan-kegiatan sosial yang dilakukan untuk kepentingan anak asuh” imbuh Sekretaris Dinas, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bantul, Sunarso, SH, M.Si.
 
Selanjutnya, kegiatan peningkatan SDM LKSA (Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak) ini diisi dengan paparan pemateri Heriyandra dari MMC (Moslem Motivation Center).
 
Dalam paparannya, Heriyandra menyampaikan “kita sebagai pengurus LKSA (Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak) harus selalu berfikir positif dan menghilangkan pikiran-pikiran negatif”.
 
Selain pemateri dari MMC (Moslem Motivation Center) alam kegiatan peningkatan SDM LKSA (Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak) ini diisi  juga pemateri dari pemimpin LKSA (Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak) Amanah Trimulyo, H. Sukarno.
 
Dalam paparannya, Sukarno menyampaikan terkait perijinan lembaga dan progam progam kegiatan yang dilkukan dalam LKSA (Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak) Amanah Trimulyo.
 
Kegiatan peningkatan SDM LKSA (Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak) ini ditutup dengan tanya jawab  oleh peserta dan pemateri.
 
Dengan adanya kegiatan peningkatan SDM LKSA (Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak) ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan serta pemahaman kepada pengurus-pengurus panti dalam memberikan pengasuhan, pendampingan, penanganan kepada anak asuh.