Berita

KEGIATAN PENDAMPINGAN PPKM DARURAT DAN PPKM LEVEL 4 DI KAPANEWON PIYUNGAN

Senin Kliwon, 2 Agustus 2021 11:37 WIB 80

foto
Arahan Bapak Panewu Piyungan Sebelum Dilaksanakannya Rasia Non Yustisi

BANTUL - Dalam rangka pendampingan PPKM Darurat dan PPKM Level 4 di masa pandemi ini, Kapanewon Piyungan melakukan berbagai pemantauan untuk memastikan PPKM terlaksana dengan sebaik mungkin. Kegiatan-kegiatan pemantauan ini didasari oleh Keputusan Bupati Bantul Nomor 289 Tahun 2021 tentang Perangkat Daerah dan Badan Usaha Milik Daerah Sebagai Pendamping Kapanewon dalam Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Pemantauan yang dilakukan diantaranya yaitu melaksanakan razia non yustisi di wilayah kapanewon Piyungan dengan sebelumnya mendapatkan arahan dari Bapak Panewu Piyungan. Sasaran Razia non yustisi tersebut adalah warung-warung makan, warung lesehan dan toko-toko yang masih buka setelah pukul 22.00 WIB. Sasaran-sasaran tersebut diharuskan untuk segera tutup sesuai dengan peraturan yang telah diberlakukan.

Selain itu juga dilakukan pemantauan di tempat-tempat yang memungkinkan terjadinya kerumunan seperti di tempat kedukaan dan tempat kerja bakti masyarakat, disertai dengan memberi anjuran agar seluruh prosesnya untuk dilaksanakan sesuai PROKES.