Berita

BAKTI SOSIAL PEDULI COVID-19 LK3 HARMONI KELUARGA UNTUK MASYARAKAT BANTUL

Selasa Pahing, 11 Mei 2021 13:28 WIB 51

foto
psks,pemberian bantuan sosial bagi masyarakat bantul bersama lk3 harmoni keluarga dan dinas sosial pppa kabupaten bantul

(BANTUL 10/5/2021) - Masa pandemi Covid-19 yang berlangsung semenjak tahun 2020 lalu sangat berdampak kepada penurunan perekonomian terutama bagi pendapatan masyarakat kecil dan menengah. Berbagai lapisan masyarakat di segala elemen bekerjasama saling membantu meringankan permasalahan kesejahteraan sosial tersebut. Salah satu caranya adalah dengan berbagi kepada sesama melalui kegiatan bakti sosial. LK3 Harmoni Keluarga merupakan salah satu mitra Dinas Sosial PPPA Kabupaten Bantul yang memiliki fokus kegiatan menangani permasalahan – permasalahan kesejahteraan sosial sehingga sering melakukan kegiatan – kegiatan sosial di wilayah Kabupaten Bantul seperti halnya bakti sosial.

            Pada hari Senin tanggal 10 bulan Mei tahun 2021 LK3 Harmoni Keluarga menyelenggarakan kegiatan bakti sosial berupa pemberian paket bantuan sembako senilai 50.000 Rupiah kepada 125 kepala keluarga di wilayah Kapanewon Bantul. Tempat pelaksanaan kegiatan berada di LKS Dwi Karya yang terletak di Kapanewon Bantul. Kegiatan pemberian bantuan sosial tersebut didukung dan dihadiri oleh Bapak Safrudin Ansori, SST selaku Kepala Seksi Organisasional dan Partisipasi Masyarakat Dinas Sosial PPPA Kabupaten Bantul, Ibu Hj. Sumarni selaku Ketua LK3 Harmoni Keluarga, Pengurus LK3 Harmoni Keluarga, Perwakilan Forkom LKS Kabupaten Bantul, Pengurus LKS Dwi Karya dan masyarakat penerima manfaat.

            Kegiatan pendistribusian bantuan sosial berjalan dengan lancar dan mematuhi protokol kesehatan. Kegiatan bakti sosial ini rutin dilaksanakan oleh LK3 Harmoni dalam rangka menyongsong Hari Raya Idul Fitri dengan berbagi berkah kepada masyarakat Bantul yang membutuhkan, antara lain anak yatim, kaum dhuafa, lansia, tukang ojek online, tukang becak dan masyarakat miskin. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan meringankan permasalahan kesejahteraan sosial di era pandemi Covid-19, agar menumbuhkan jiwa kepedulian sosial kepada sesama.