Berita

KEGIATAN BAKTI SOSIAL WKSBM AMANAH PADUKUHAN JODOG, KALURAHAN GILANGHARJO, KAPANEWON PANDAK, KABUPATEN BANTUL

Selasa Kliwon, 4 Mei 2021 10:23 WIB 27

foto
PSKS, Bakti Sosial WKSBM Amanah di Padukuhan Jodog

(BANTUL 30/4/2021) - Penanganan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) memang tidak mungkin hanya dilakukan oleh Pemerintah saja, tetapi masyarakat juga memeiliki peran yang sangat penting dalam membantu menangani masalah sosial yang ada dilingkungannya. Salah satu lembaga masyarakat yang dibentuk dan dikembangkan oleh masyarakat pada tingkat lokal adalah Wahana Kesejahteraan Sosial Berbasis Masyarakat (WKSBM).

            Kabupaten Bantul termasuk Kabupaten yang mencanangkan penumbuhan WKSBM pada setiap Kalurahan guna menciptakan kesejahteraan sosial pada tingkat terkecil. Kegiatan WKSBM merupakan segala bentuk kegiatan sosial yang bertujuan menciptakan kesejahteraan sosial dan mengurangi permasalahan sosial dalam masyarakat sekitar. Bakti sosial merupakan kegiatan yang rutin dijalankan WKSBM pada bulan Ramadhan. WKSBM Amanah Padukuhan Jodog merupakan salah satu WKSBM di Kabupaten Bantul yang aktif dalam kegiatan sosial.

            Pada hari Minggu tanggal 2 Mei tahun 2021, WKSBM Amanah Padukuhan Jodog, Kalurahan Gilangharjo, Kapanewon Pandak, Kabupaten Bantul menyelenggarakan kegiatan bakti sosial berupa pemberian bantuan sembako kepada lansia dan dhuafa sekitar wilayah Padukuhan Jodog. Bantuan sembako berjumlah 100 paket dengan kisaran anggaran 100.000 Rupiah perpaket. Bantuan berasal dari Food Bank sebagai donatur penyantunan. Acara bakti sosial dilaksanakan dengan disaksikan oleh kehadiran perangkat daerah antara lain Dinas Sosial dan PPPA Kabupaten Bantul, DPRD Komisi D, Kapanewon Pandak, Kalurahan Gilangharjo, Bangmuskal, TKSK Kapanewon Pandak, Perwakilan Donatur Food Bank dan tokoh masyarakat sekitar. Kegiatan mendapat dukungan dan apresiasi dari berbagai lapisan masyarakat dan harapannya agar kedepan terus aktif dalam mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kabupaten Bantul.