Berita

DINAS SOSIAL PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK EVALUASI DAN SOSIALISASI AGEN BANTUAN PANGAN NON TUNAI / PROGRAM SEMBAKO

Rabu Wage, 28 April 2021 09:25 WIB 37

foto
Evaluasi dan Sosialisasi Agen Bantuan Pangan Non Tunai / Program Sembako

BANTUL (12/04/21) – Sesuai Instruksi Bupati Bantul Nomor 04 Tahun 2019 tentang Kebijakan Penyerapan Produk Pangan Lokal Untuk Pemenuhan Kebutuhan Pangan Program Sembako Pemerintah, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) menyelenggarakan Evaluasi dan Sosialisasi Agen Bantuan Pangan Non Tunai / Program Sembako selama 2 hari dari tanggal 12 sampai dengan tanggal 13 April 2021  bertempat di Aula Pemda II Komplek Perkantoran Manding, Bantul.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam empat sesi dengan peserta seluruh agen di Kabupaten Bantul sebanyak 260 dan 17 pendamping Bansos, Korda BPNT dan Korkab PKH, Perwakilan  Bank BNI. OPD Lintas Sektor serta menghadirkan Narasumber dari bagian Administrasi Perekonomian Setda Bantul dari Eni Kurnia, SE.

Kepala Dinsos P3A, Bapak Drs. Didik Warsito, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa evaluasi dan sosialisasi agen bantuan pangan non tunai / program sembako ini bertujuan untuk diseminasi informasi dan evaluasi kepada 260 agen e-Warong tentang Program Sembako serta mendorong Agen e-Warong se Kabupaten Bantul untuk menyerap produk pangan lokal dalam pemenuhan kebutuhan pangan program sembako pemerintah.

Beliau berharap, kegiatan ini dapat memberikan informasi produk pangan lokal kepada agen e-Warong tentang kebijakan penyerapan produk pangan lokal untuk pemenuhan kebutuhan pangan program sembako pemerintah sesuai Instruksi Bupati Nomer 4 tahun 2021 serta memberikan inisiatif dan komitmen agen e-Warong untuk mentaati peraturan pengelolaan agen dan pelaksanaan program bansos pangan.