Berita

Pembinaan dan Bimbingan Teknis Taruna Siaga Bencana

Senin Kliwon, 24 Februari 2020 08:28 WIB 220

foto
Pembina dari Dinsos DIY dan Dinsos P3A Kabupaten Bantul beserta Ketua FK Tagana DIY dan Ketua FK Tagana Kabupaten Bantul

http://sosial.bantulkab.go.id, http://www.facebook.com/dinas.sosial.79219; Bantul - Minggu 23 Februari 2020 Bidang Bantuan dan Jaminan Sosial menyelenggarakan Pembinaan dan Bimbingan Teknis Tagana perihal Tagana Masuk Sekolah (TMS) yang diselenggarakan di Aula / Gedung Pertemuan Pemda II Komplek Perkantoran Manding II Jl. Lingkar Timur, Manding, Trirenggo, Bantul pada triwulan I ini.

Dalam hal ini Narasumber dari Dinas Sosial P3A Kabupaten Bantul diisi oleh Kepala Seksi Bantuan Fakir Miskin dan Korban Bencana Dra. Lestari Hardyaningsih, MM, Kepala Seksi Perlindungan Sosial dan Korban Bencana Alam (PSKBA) Ir. Baried Wibowo, dari TAGANA Bantul Ketua FK TAGANA Kabupaten Bantul Joko Purnomo dan dari TAGANA DIY Ketua FK TAGANA DIY Budiman.

Kemudian acara dilanjutkan pada inti pembinaan dan Bimtek, yaitu Pelatihan Dasar Tagana Masuk Sekolah (TMS) yang diisi oleh anggota Tagana Bantul Agus Maksum dan Mallae Budi Wibowo.

Dalam Pembinaan dan Bimtek kali ini guna untuk persiapan TMS serentak di DIY, sedangkan Kabupaten Bantul di 14 Lokasi. Hal ini untuk memperingati HUT TAGANA yang puncaknya pada tanggal 29 Maret 2020 dan Kabupaten Bantul menjadi tuan rumah dalam acara tersebut.

Pembinaan dan Bimbingan Teknis ini diharapkan seluruh anggota Tagana Kabupaten Bantul mempunyai ilmu dasar perihal Tagana Masuk Sekolah (TMS) yang mengenai pelatihan dasar simulasi Bencana Alam ditingkat sekolah.

 

 

medz_del#banjamsos