Berita

Bimbingan Teknis Perencanaan dan Penganggaran Responsif Gender

Senin Pon, 17 Februari 2020 08:34 WIB 261

foto
Sambutan oleh Sekretaris Dinas Sosial P3A Kab. Bantul dalam pembukaan Bimtek PPRG

http://sosial.bantulkab.go.id Bantul - Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bantul menyelenggarakan Bimbingan Teknis Perencanaan dan Penganggaran Responsif Gender serta penyusunan SK Focal Point dengan peserta dari perangkat desa. Ada sebanyak 25 peserta dari perwakilan desa yang ada di Kecamatan Pleret, Kecamatan Pundong, Kecamatan Pandak, Kecamatan Imogiri dan Kecamatan Dlingo.

Acara diselenggarakan selama tiga hari dari Selasa – Kamis, 11-13 Februari 2020 dan dibuka langsung oleh Sekretaris Dinas Sosial P3A Kabupaten Bantul, beliau menyampaikan pentingnya PPRG ini untuk mewujudkan pembangunan yang berkeadilan, berkesetaraan dan berkelanjutan teruta ditingkat desa.

Kemudian selama tiga hari acara dipandu oleh Sdr Siti Sumaryatiningsih sebagai narasumber dari Lembaga AKSARA, LSM yang bergerak dibidang penelitian dan perencanaan berbasis gender. Siti menyampaikan bagaimana cara membedakan gender dan jenis kelamin, cara perencanaan berbasis gender hingga cara audit penganggaran dan perencanaan berbasis gender. (p3a)