Berita

MONITORING PENYALURAN BANTUAN SOSIAL SEMBAKO

Kamis Pahing, 6 Februari 2020 09:31 WIB 131

foto
Kepala Dinas Sosial P3A Bantul berbincang dengan KPM BPNT dalam Monitoring Penyaluran Bansos Sembako di Kecamatan Kasihan

sosial.bantulkab.go.id,Bantul, 31 Januari 2020 -  Kepala Dinas Sosial P3A Kabupaten Bantul Drs. Didik Warsito, M.Si. didampingi Kepala Bidang Banjamsos Anwar Nur Fahrudin, S.STP., M.Eng., Korteks BPNT dan TKSK Kecamatan Kasihan pada hari Jumat, 31 Januari 2020 melaksanakan monitoring penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT ) yang saat ini beralih menjadi Program Bantuan Sembako. Perubahan ini berupa besaran bantuan yang semula Rp 110.000 per KPM per Bulan menjadi Rp 150.000 per KPM per Bulan dan penambahan komoditi dari Beras dan Telur sekarang ditambah dengan protein hewani ( daging atau ikan ) dan Protein Nabati ( Tahu / Tempe, Kacang - Kacangan ) serta buah dan sayur. Perubahan ini dimaksudkan agar KPM memperoleh akses pangan bernutrisi.

Monitoring dilaksanakan dengan mendatangi dan memantau pelaksanaan penyaluran bansos di beberapa agen di Kecamatan Kasihan. Dalam pemantauan ini diharapkan dapat ditemukan dan dilihat beberapa hal yang bisa menjadi bahan pertimbangan dan masukan untuk perbaikan program ini kedepan terutama dalam hal data kepesertaan penerima program.

 

 

banjamsos#dinsosp3a