Berita

LAUNCHING PROGAM BOGA SEHAT KABUPATEN BANTUL

Senin Pon, 4 Maret 2019 15:20 WIB 239

foto
 
Sebagai salah satu upaya penurunan angka kemiskinan, Pemerintah Kabupaten Bantul melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bantul akan melaksanakan Program pemberian asupan makanan bergizi (Boga Sehat).
 
Jumát, 1 maret 2019 dilaksanakan Launching oleh Bupati Bantul Drs. Suharsono terkait Progam Pelayanan Boga Sehat Kabupaten Bantul Tahun 2019 di Padepokan Setia Hati Teratai, Mangir Lor, Sendangsari, Pajangan, Bantul.
 
Launching Progam Boga Sehat dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bantul, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bantul, Ketua TP PKK Kabupaten Bantul, dan OPD terkait.
 
Progam Boga Sehat merupakan suatu progam pelayanan terhadap masyarakat berupa pemberian asupan makanan bergizi untuk memenuhi kalori yang dibutuhkan. Adapun bantuan asupan makanan bergizi tersebar di 53 Desa dari 11 Kecamatan di Kabupaten Bantul.
 
Dalam pelaksanaan progam boga sehat kali ini, sebagai langkah penurunan angka kemiskinan di kabupaten Bantul, Pemerintah Kabupaten Bantul menyiapkan anggaran sebesar Rp. 6.075.000.000,-
 
Dari 53 Desa yang mendapatkan progam Boga Sehat, terdapat 900 penerima manfaat yang terbagi dari lansia terlantar dan disabilitas berat.
 
Dalam sambutannya, Bupati Bantul, Drs. Suharsono menyampaikan “Dengan adanya progam Bopga Sehat ini dapat meningkatkan rasa kasih kita terhadap lansia dan penyandangf disabilitas di Kabupaten Bantul”.
 
Dalam satu hari, Penerima Manfaat akan diberikan makan sebanyak 2 (dua) kali dengan makanan bergizi dan tentunya dapat memenuhi 2100 kalori yang dibutuhkan. Dalam penentuan asupan gizi, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak  Kabupaten Bantul bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul.
 
“Dengan adanya progam pemberian asupan makanan bergizi (Boga Sehat) diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pemilik warung-warung makan yang bekerjasama dalam progam ini”imbuh Bupati Bantul, Drs. Suharsono.
 
Progam Boga Sehat merupakan suatu inovasi dari Pemerintah Kabupaten Bantul yang diharapkan dapat mempercepat penurunan angka kemiskinan di Kabupaten Bantul.