Berita

SOSIALISASI PMKS DI DESA PARANGTRITIS

Rabu Legi, 20 Februari 2019 12:16 WIB 234

foto

Dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan Dinas Sosial pemberdayaan perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten bantul melaksanakan kegiatan Sosialisasi PMKS.

Sosialisasi PMKS merupakan salah satu upaya peningkatan pengetahuan serta pemahaman kepada masyarakat terkait penanganan terhadap Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial di Kabupaten Bantul;

Sosialisasi PMKS dilaksanakan pada hari Rabu, 20 Februari 2019 di Balai Desa parangtritis dengan materi pencegahan serta penanganan HIV/AIDS.

Dalam kegiatan Sosialisasi PMKS kali ini, dihadiri oleh 50 peserta yang terdiri dari Kecamatan Kretek, TKSK Kecamatan Kretek, Desa dan Tokoh Masyarakat.

Sosialisasi PMKS di buka dengan sambutan dari Kecamatan Kretek. Dalam sambutanyan, Bapak Suroto menyampaikan “Kami dari Kecamatan Kretek berterimakasih kepada Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten bantul, yang telah memberikan perhatian kepada Kecamatan kretek dalam penanganan permasalahan sosial”.

Kemudian disambung sambutan dari Kepala Seksi Tuna Sosial dan Rehab Napza Dinas Sosial pembnerdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bantul. Dalam sambutanya, Nitakrit Rumantiningsih menyampaikan “Bahwasanya Kecamatan Kretek khususnya Desa Parangtritis merupakan salah satu kawasan wisata di Kabupaten Bantul, disamping hal tersebut, Desa Parangtritis juga dikenal dengan adanya suatu lokasi prostitusi yaitu di kawasan objek wisata parangkusumo, dengan hal tersebut, kami bermaksud untuk melakukan sosialisasi serta pengarahan dan pemahaman kepada masyarakat dalam pencegahan dan penanganan permasalahan yang timbul”.

Sebagai puncak acara, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bantul menghadirkan Narasumber Endah Wahyu Ratnaningsih, S.Pd dari Komisi Penanggulangan Aids.

Dalam penyampaiannya, Endah Wahyu Ratnaningsih menyampaikan terkait dengan perilaku-perilaku yang dapat menularkan penyakit HIV/AIDS, Fase Perkembangan Penyakit HIV/AIDS, Pencegahan HIV/AIDS, dll.

Peserta terlihat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan Sosialisasi PMKS kali ini, terlihat lebih dari 10 penanya dalam kegiatan tersebut.