Berita

PUNCAK PERINGATAN HARI DISABILITAS INTERNASIONAL

Rabu Wage, 5 Desember 2018 09:49 WIB 60

foto

Bantul, 3 Desember 2017, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bantul bekerjasama dengan Dinas Sosial Daerah Istimewa Yogyakarta menyelenggarakan  Pucak Hari Disabilitas Internasional di Balai Rehabilitasi Terpadu Penyandang Disabilitas (BRTPD) Pundong.

 

Puncak kegiatan Hari Disabilitas Internasional diisi dengan Gebyar Senam serta pertunjukan seni dari Penyandang Disabilitas.

 

Dalam penyelenggaraan kegiatan Hari Disabilitas Internasional, Penyandang Disabilitas terlihat sangat antusias dalam mengikuti jalannya acara. Peserta peringatan puncak Hari Disabilitas Internasional ke-57 tidak hanya dihadiri oleh penyandang disabilitas dari Kabupaten Bantul akan tetapi juga datang dari berbagai wilayah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

 

Jumlah peserta yang hadir dalam penyelenggaraan Peringatan  Puncak Hari Disabilitas Internasional mencapai 800 peserta.

 

Selain dimeriahkan dengan Gebyar Senam dan Pentas Seni, dalam pelaksanaan kegiatan Puncak Hari Disabilitas Internasional juga diisi dengan pemberian  100 alat bantu serta pameran hasil karya penyandang disabilitas.

 

Kepala Dinas Sosial Daerah Istimewa Yogyakarta menyampaikan, Untung Sukaryadi menjelaskan “meski memiliki keterbatasan, penyandang disabilitas memiliki hak yang sama serta harus ikut berpartisipasi dalam berbagai halk kegiatan.

 

Disamping itu Kepala Dinas Sosial Daerah Istimewa Yogyakarta, Untung Sukaryadi menambahkan “Daerah Istimewa Yogyakarta memiliki komunitas Difabel Siaga Bencana (Difagana) yang saat ini masih ikut kontribusi di Palu dan Donggala”