Berita

PELATIHAN KETERAMPILAN BAGI PENYANDANG MASALAH KESEJAHTERAAN SOSIAL

Kamis Pon, 29 November 2018 09:05 WIB 59

foto

Sebagai langkah antisipasi serta meminimalisir permasalahan sosial, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bantul melaksanakan kegiatan Pelatihan Keterampilan kepada penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS).

 

Pada kesempatan kali ini, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bantul memberikan pelatihan keterampilan memasak kepada penyandang masalah kesejahteraan sosial. Pelatihan ini berlangsung selam 6 hari, dimulai dari Sabtu 24 November 2018 sampai dengan Jumat 30 November 2018.

 

Pelatihan keterampilan memasak kepada penyandang masalah kesejahteraan sosial dilaksanakan di Rumah Produksi 3 Mutiara, Jln. Imogiri Timur, Kepek, Jetis dan Aula Dusun Karangtengah, Imogiri, Bantul

 

Pelatihan keterampilan  ini ditujukan bagi penyandang permasalahan sosial; Orang dengan HIV AIDS, Pemulung, Waria dan Wanita Rawan Sosial Ekonomi.

 

Hal ini diharapkan dapat menumbuhkan soft-skill dari para peserta dan  dapat menumbuhkan inovasi serta kreativitas peserta untuk  mengembangkan suatu bisnis atau usaha.

 

Peserta pelatihan terlihat sangat antusias dan memiliki minat serta keinginan dalam mengikuti pelatihan.

 

Pada kesempatan kali ini, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bantul menghadirkan Ibu Sri Rahayu untuk menjadi Instruktur  pelatihan keterampilan. Selain memberikan pengetahuan dan pelatihan keterampilan, wanita yang kerap disapa Ibu Sri itu juga memberikan motivasi serta dorongan mental kepada peserta pelatihan. Disamping itu Kepala seksi Tuna Sosial dan Rehab Napza, Nitakrit Rumantiningsih terlihat sangat antusias dalam memberikan pendampingan kepada peserta.

 

Selain diberikan ketrampilan memasak, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bantul juga memberikan seperangkat alat masak. Dengan adanya alat bantu tersebut, semoga dapat bermanfaat dan dapat digunakan untuk membuka usaha, yang nantinya dapat meningkatkan taraf hidup dan penghasilan.