Berita

PELATIHAN BUDIDAYA LELE BAGI PENYANDANG DISABILITAS DI SLB MARSUDI PUTRA 1

Kamis Pon, 25 Oktober 2018 08:19 WIB 163

foto

Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bantul tidak henti-hentinya  meningkatkan pelayanan terhadap Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).  Selasa 23 Oktober s/d Rabu 24 Oktober 2018, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bantul menlaksanakan kegiatan pelatihan ternak lel kepada penyandang disabilitas di Kabupaten Bantul.

 

Pelaksanaan pelatihan yang berlangsung selama dua hari ini dilaksanakan di SLB Marsudi Putra ! Manding, Bantul.

 

Dalam pelaksanaan kegiatan pelatihan, siswa siswi SLB Marsudi Putra 1 terlihat sangat antusias dalam mengikuti arahan serta bimbingan dari narasumber.

 

Pelaksanaan kegiatan dimulai dengan pembukaan dari Kepala Seksi Penyandang Disabilitas dan Lanjut Usia Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bantul.

 

“Memang bukan hal yang mudah memberikan pelatihan kepada penyandang disabilitas, akan tetapi merekalah yang sebenarnya membutuhkan perhatian lebih” jelas Iryanta BA, Kepala Seksi Penyandang Disabilitas dan Lanjut Usia Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bantul.

 

Kemudian dilanjutkan dengan paparan materi oleh Doni Muhammad Irawan dan Riza Iksan dari Dinas Pertanian, Pangan, Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bantul.

 

Di hari kedua siswa-siswi SLB Marsudi Putra 1 di berikan pembekalan dan pelatihan praktik budidaya ikan lele.

 

Disamping pemberiuan pelatihan, baik paparan materi maupun praktik, siswa-siswi peserta pelatihan diberikan bantuan berupa 50 paket ikan lele yang dalam satu paketnya berjumlah 550 ikan, dan 50 zak pakan ikan lele pabrikan.

 

Dengan adanya pelatihan dan bantuan kepada penyandang disabilitas, diharapkan penyandang disabilitas di Kabupaten Bantul dapat lebih produktif dan mempunyai semangat hidup yang tinggi.