Berita

KEGIATAN ASODK DI DESA PATALAN JETIS TAHUN 2017

Rabu Wage, 19 April 2017 12:57 WIB 2650

foto
Sekretaris DInas Sosial PPPA Kab. Bantul Drs. EDY BOWO NURCAHYO, MA sebagai Narasumber didampingi oleh IRYANTA, BA selaku Kepala Seksi Rehabilitasi Penyandang Cacat dan Lanjut Usia kemudian dari Pemerintah Kecamatan Jetis dan Pemerintah Desa Patalan

Selasa, 11 Maret 2017, kegiatan Pembinaan Keluarga Penerima bantuan Asistensi Sosial Orang Dengan Kecacatan (ASODK) hari ke 2 dilaksanakan di Desa Patalan Kecamatan Jetis.

Beda dengan yang disenggarakan di Desa Pleret Kecamatan Pleret, peserta kali ini sebanyak 99 orang dengan 6 orang pendamping dari 6 Kecamatan.

Kegiatan tersebut diisi 3 narasumber, yaitu :

  1. Dinas Sosial DIY
  2. Dinas Sosial PPPA Kab. Bantul
  3. Pemerintah Kecamatan Jetis

Dengan dipandu moderator InDRASWARI SETYANINGSIH, S.IP dalam hal ini dari staf Seksi Rehabilitasi Penyandang Cacat dan Lanjut Usia.

Narasumber yang dari Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bantul ialah Drs. EDY BOWO NURCAHYO, MA selaku Sekretaris Dinas Sosial PPPA Kab. Bantul.

Setelah acara selesai kemudian dilanjutkan dengan pemberian bantuan berupa uang sebesar Rp 300.000 / bulan yang anggarannya dari dana APBN akan diberikan selama 10 bulan. Bantuan tersebut nantinya atau harapannya digunakan untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari.

 

medz_del#banjamsos