Berita

PEMBINAAN KELUARGA PENERIMA BANTUAN ASODK TH. 2017

Rabu Wage, 19 April 2017 12:35 WIB 2446

foto
Drs. EDY BOWO NURCAHYO, MA selaku Sekretaris Dinas Sosial PPPA Kab. Bantul setelah selesai memberikan sambutan dan didampingi Narasumber dari Dinas Sosial DIY serta INDRASWARI SETYANINGSIH, S.IP selaku moderator

Kegiatan Pembinaan Keluarga Bagi Penerima Bantuan Asistensi Sosial Orang Dengan Kecacatan (ASODK) kriteria berat dilaksanakan diBalai Desa Pleret Kecamatan Pleret pada Senin, 10 April 2017.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bantul Bidang Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial Seksi Rehabilitasi Penyadang Cacat dan Lanjut Usia.

Sambutan kegiatan tersebut diisi oleh Sekretaris Dinas Drs. EDY BOWO NURCAHYO, MA dan Narasumber diisi oleh IRYANTA, BA selaku Kepala Seksi Rehabilitasi Penyadang Cacat dan Lanjut Usia dan moderator INDRASWARI SETYANINGSIH, S.IP.

Kegiatan tersebut narasumbernya tidak hanya dari Dinas Sosial PPPA Kab. Bantul saja, akan tetapi dari Dinas Sosial DIY dan dari Pemerintah Kecamatan Pleret.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian bantuan ASODK sebesar Rp 300.000 / bulan selama 10 bulan dan bantuan tersebut untuk memenuhi kebutuhan dasar bagi penyandang disabillitas.

Peserta ASODK yang disenggarakan di Balai Desa Pleret Kecamatan Pleret sebanyak 105 orang dan 5 orang pendamping dari 5 Kecamatan.

Anggaran ASODK berasal dari dana APBN.

 

 

medz_del#banjamsos