Berita

PELATIHAN KETERAMPILAN BAGI MASYARAKAT RENTAN SOSIAL DI SRIMARTANI PIYUNGAN

Rabu Wage, 19 April 2017 10:04 WIB 2495

foto
ARFIN MUNAJAH, SE, MM saat memberikan bantuan alat memasak kepada salah satu peserta pelatihan

Program pemberdayaan masyarakat dari yang sangat miskin sampai dengan yang hampir miskin sudah banyak diselenggarakan, terutama dalam bentuk pelatihan usaha. Sepertihalnya di Desa Srimartani Kecamatan Piyungan, 10-11 April 2017 ada kegiatan pelatihan keterampilan yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bantul.

Hari Pertama (Senin, 10 April 2017)

Kegiatan pada hari pertama diisi dengan teori, dan teori dalam kegiatan tersebut narasumber dari 3 sumber, yaitu :

  1. Dinas Sosial DIY
  2. Dinas Sosial PPPA Kab. Bantul
  3. Pemerintah Kecamatan Piyungan

Moderator pada kesempatan kali ini diisi oleh INDRASWARI SETYANINGSIH, SIP dan dibantu oleh SUHARYANTO dan ATIK DWI RATNANI yang dalam hal ini sebagai staf Bidang Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial.

Sedangkan Narasumber dari Dinas Sosial PPPA Kab. Bantul oleh ARFIN MUNAJAH, SE, MM selaku Kepala Seksi Rehabilitasi Tuna Sosial dan Pencegah Napza.

Hari Kedua (11 April)

Kegiatan pada hari kedua diisi dengan pelatihan keterampilan, seperti halnya membuat masakan, makanan ringan dan lain-lain.

Seluruh peserta pelatihan menanggapi pelatihan tersebut dengan penuh seksama karena mereka merasa bahwa pelatihan tersebut sangat berguna untuk menambah nafkah demi memenuhi kebutuhan keluarganya.

Setelah pelatihan praktek keterampilan selesai, dilanutkan dengan pemberian alat memasak kepada seluruh peserta pelatihan.

 

medz_del#banjamsos