Berita

PEMBINAAN KELUARGA PENERIMA BANTUAN ASLUT DI KECAMATAN SEWON

Selasa Pon, 18 April 2017 15:51 WIB 2500

foto
IRYANTA, BA selaku Kepala Seksi Rehabilitaasi Penyandang Cacat dan lanjut Usia menjadi salah satu Narasumber kegiatan Pembinaan Keluarga Penerima Bantuan ASLUT

Selasa, 04 April 2017, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bantul Bidang Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial mengadakan kegiatan berupa Pembinaan Keluarga Penerima Bantuan Asistensi Sosial Lanjut Usia Terlantar (ASLUT).

SUNARNA, S.IP selaku Kepala Bidang mengerahkan seluruh Kepala Seksi dan staf bidang Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial ikut menyelenggarakan kegiatan tersebut.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Balai Desa Bangunharjo Kecamatan Sewon dengan peserta dari 9 Desa sebanyak 114 peserta dan 9 orang pendamping.

IRYANTA, BA selaku Kepala Seksi Rehabilitasi Penyandang Cacat dan Lanjut Usia menjadi Narasumber kegiatan tersebut.

Kegiatan tersebut dimulai pukul 09.00 WIB - 12.00 WIB dan ditutup dengan simbolis penyerahan bantuan kepada Lanjut Usia Terlantar.

Dana bantuan ASLUT dari dana APBN Tahun 2017, bantuan ASLUT sebesar Rp 200.000 / bulan selama 10 bulan untuk kebutuhan dasar bagi lanjut usia terlantar.

Penerima bantuan ASLUT adalah lanjut usia terlantar yang usianya diatas 60 tahun dan tidak bisa melakukan aktifitas apapun serta tidak dapat mencari nafkah, sedangkan untuk sehari-harinya sangat tergantung kepada orang lain.

 

 

medz_del#banjamsos