Berita

KEGIATAN MENGANTAR KLIEN PSIKOTIK KE JOMBANG

Rabu Legi, 27 Januari 2016 07:56 WIB 2831

foto
Tim dan klien diterima di Griya Cinta Kasih Jombang.

Pada tanggal 20 Januari 2016 Dinas Sosial Kabupaten Bantul telah melakukan kegiatan mengantar klien psikotik atas nama Rina Kusdianan umur 38 tahun dengan alamat Cepit RT 005 Pendowoharjo Sewon Bantul ke Griya Cinta Kasih dengan alamat Dusun Sidowaras RT 001 Desa Sumbermulyo Kecamatan Jogoroto Kabupaten Jombang Provinsi Jawa Timur.

Tim Dinas Sosial terdiri dari empat personil yaitu, Drs. Sudjadno selaku Kepala Bidang Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial, Arfin Munajah, SE,MM selaku Kepala Seksi Rehabilitasi Tuna Sosial dan Korban Napza, dan dua orang staf Suharyanto dan Watiman. Didampingi dari pihak keluarga yaitu Bapak Sarono selaku ayah klien.

Tim berangkat pukul 07.00 WIB dari rumah klien, setelah 9 jam perjalanan sampai dilokasi pukul 14.00 WIB lagsung diterima oleh Bapak Adan Shofiyulloh. Dalam pertemuan tersebut Bapak Adam menjelaskan, bahwa Griya Cinta Kasih dihuni oleh 200 orang laki-laki dan 70 orang perempuan. Pihak keluarga juga menjelaskan latar belakang, kebiasaan dan sifat klien agar dapat dijadikan bahan masukan awal oleh panti .Pihak keluarga juga akan membantu sebesar Lima ratus ribu rupiah guna kebutuhan anaknya di panti.

setelah dirasa cukup, tim kembali ke Bantul. Tiba di Bantul pukul 00.15 WIB