Statistik Pengunjung

  • Pengunjung: 75335
  • Online: 2
  • Hari ini: 47

Rakor Penjaringan Usulan Program Dinas Sosial 2014

BERITA – Selasa, 19 Mar 2013 12:22 WIB

Pada hari Kamis (14/03/2013) telah dilaksanakan rapat koordinasi penjaringan usulan program dan kegiatan Dinas Sosial Kab/Kota se-Prov DIY bertempat di Aula Dinas Sosial Provinsi DIY Banguntapan, Yogyakarta.

Acara di buka oleh Kepala Dinas Sosial Prov DIY Bpk Drs. Untung S, MM. Dalam sambutannya Bpk Kadinsos menyebutkan Prov DIY masi masuk dalam 9 besar Provinsi terburuk untuk masalah kemiskinan, sehingga pada tahun 2013 ini Pemerintah Provinsi DIY mempunyai 2 (dua) program prioritas untuk menangani masalah tersebut, yaitu :
1. Penurunan angka kemiskinan
2. Pembinaan dan penangan anjal dan Gepeng

Selanjutnya pada acara inti dua narasumber telah dihadirkan dari BAPPEDA Prov DIY dan DPPKA Prov DIY. Dalam pembahasan ini disebutkan bahwa untuk penangan masalah kemiskinan tersebut sangat di butuhkan peran semua pihak yaitu dari pemerintah Kab/Kota, orsos, masyarakat, pengusaha/perusahaan swasta, dan Perguruan Tinggi (mahasiswa/dosen).mengingat kantong-kantong kemiskinan tersebar di Kab/Kota yang ada di DIY.

Dengan keseriusan semua pihak dalam pemetaan, perencanaan, koordinasi, pelaksanaan, dan evaluasi/monitoring, akan didapatkan hasil yang menjadi tujuan bersama yaitu berkurangnya angka kemiskinan di Prov DIY. (DS)