Berita

PEMBINAAN ANAK DALAM PANTI

Selasa Pon, 25 September 2018 10:00 WIB 111

foto

Guna memberikan tambahan wawasan serta pengetahuan kepada masyarakat khususnya anak dalam panti, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bantul melaksanakan kegiatan Pembinaan Anak dalam Panti di Panti Asuhan Bina Siwi Jetis, Sendangsari Pajangan Bantul, Kamis 20 September 2018.

 

Panti Asuhan Bina siwi merupakan panti sosial yang bergerak dalam pengasuhan kepada anak anak berkebutuhan khusus (penyandang disabilitas).

 

Pelaksanaan kegiatan pembinaan anak dalam panti difokuskan dengan materi  “kesehatan diri dan gizi”. Pada kesempatan kali ini Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bantul menghadirkan 3 (tiga) narasumber ; Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bantu, Drs. Eddy Susanto, Fatmah AMD Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul dan Yunianti, S. Kep.Ners bidang Gizi Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul.

 

Kegiatan pembinaan anak dalam panti yang diikuti 40 peserta dibuka langsung oleh Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bantul

 

Sebelum  pembinaan dilanjutkan dengan pemberian materi narasumber  Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul, anak-anak asuh Panti asuhan Bina Siwi unjuk kreativitas dengan menampilkan pertunjukan seni musik jawa, religi dan modern.

 

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bantul  menyampaikan “Saya benar-benar kagum kepada anak anak ini, terutama  yang main drum, kami saja belum tentu bisa selincah itu”

 

Kemudian kegiatan pembinaan dilanjutkan dengan pemberian materi kesehatan diri dan gizi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul. Dalam penyampaian materi terlihat anak anak memiliki antusias tinggi untuk belajar merawat kesehatan.

 

Dengan adanya pembinaan anak dalam panti ini, diharapkan masyarakat khususnya anak anak dalam panti yang berkebutuhan khusus dapat mempunyai pemahaman serta pengetahuan dalam memberikan perawatan pada diri masing-masing.