Berita

PELATIHAN KADER REDAM (RELAWAN EDUKASI DAN ADVOKASI MASALAH) NARKOBA

Kamis Pahing, 30 Agustus 2018 14:50 WIB 277

foto
Kader-kader Redam Narkoba berfoto dengan Kepala Bidang Pelayanan dan Rehabilitasi PMKS Dinsos P3A Kabupaten Bantul, Tunik Wusri Arliani, S.Sos, M.SE dan Bani Sat Narkoba Polres Bantul, Sutono Wibowo, SH dan Nur Budi Prasetyo, S.Psi
Relawan Edukasi dan Advokasi Masalah Narkoba atau yang disingkat Redam Narkoba,  merupakan sebuah orgnisasi  yang berpacu dalam memerangi dan mencegah peredaran gelap narkotika di Kabupaten Bantul.
 
Guna memberikan pembekalan kepada Kader Redam Narkoba, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bantul memberikan Pelatihan  dan Pembekalan. Pelatihan ini selain untuk memberi bekal kepada kader-kader Redam, disamping itu juga untuk menumbuhkan kedekatan emosional antar anggota.
 
Kegiatan Pelatihan Kader Redam ini dilaksanakan pada tanggal 25-26 Agustus 2018 di Desa Wisata Kembangarum Donokerto Turi Sleman. Pelatihan yang berlangsung selam dua hari itu dibuka langsung oleh Kepala Bidang Pelayanan dan Rehab PMKS Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bantul, Tunik Wusri Arliani, S.Sos, M.SE.
 
 
“Redam merupakan mitra kerja Dinas Sosial Pemberdayaan Peempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bantul.  Dengan mengenakan identitas yang bertuliskan Redam berarti  anda-anda semua mempunyai tanggung jawab dan beban yang besar dalam memerangi permasalahan Narkotika di Kabupaten Bantul” jelas  Kepala Bidang Pelayanan dan Rehab PMKS Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bantul, Tunik Wusri Arliani, S.Sos, M.SE.
 
“Kami sangat berterimakasih kepada kader-kader Redam serta berharap Redam dapat menciptakan Bantul bebas Narkoba” imbuhnya.
 
Pelaksanaan kegiatan pelatihan ini kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Sutono Wibowo SH dan Nur Budi Prasetyo S.Psi dari Bani Sat Narkoba Polres Bantul.
 
Bani Sat Narkoba Polres Bantul, Suton Wibowo, SH berharap dengan adanya organisasi sosial seperti Redam (Relawan Edukasi dan Advokasi Masalah Narkoba), maka penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di Kabupaten Bantul dapat benar benar diredam.
 
Untuk menambah wawasan serta pengetahuan kepada kader-kader Redam Narkoba, Dinas Sosial kembali memberikan pemateri. Pemateri kali ini diisi oleh pimpinan Panti Rehab Hafara, Habib Wibowo.
 
Dengan adanya pelatihan kader Redam ini, diharapkan organisasi ini akan tetap eksis dan lebih memiliki pengetahuan dalam memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkotika.