Berita

RAZIA ANAK JALANAN, GELANDANGAN, PENGEMIS DAN PSIKOTIK

Selasa Kliwon, 28 Agustus 2018 08:41 WIB 149

foto
Guna penataan serta memberikan kenyamanan bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Bantul, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bantul bekerjasama dengan Kepolisian Polres Bantul dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bantul kembali menertibkan Anak Jalanan (Anjal), Gelandangan dan Pengemis (Gepeng) serta Psikotik.
 
Kegiatan  razia Anak Jalanan (Anjal), Gelandangan dan Pengemis (Gepeng) serta Psikotik  ini dilaksanakan pada hari Kamis, 23 Agustus 2018. Sebelumnya rombongan petugas dari  Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bantul bekerjasama dengan Kepolisian Polres Bantul dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bantul melakukan razia pada tanggal 16 Agustus 2018, diduga bocor, razia tidak maksimal dan tidak dapat menertibkan Anjal, Gelandangan dan Psikotik.
 
Dalam razia kali ini, petugas menyisir Jalan Bantul-Ringroad Selatan (Kasihan)-Ringroad Timur (Blok O), dan berhasil mengamankan empat anak jalanan yang kebetulan sedang mengamen di kawasan Ringroad.
 
“Anak Jalanan hasil dari penertiban ini kemudian akan kami bawa ke Camp Assesment D.I. Yogyakarta untuk mendapatkan pembinaan serta menandatangani surat pernyataan untuk tidak kembali turun ke jalanan” jelas Kepala Bidang Pelayanan dan Rehabilitasi PMKS Dinas Sosial P3A Kabupaten Bantul, Tunik Wusti Arliani, S.Sos, M.SE
 
Dengan adanya razia rutin kepada anak jalanan, gelandangan, pengemis dan psikotik, diharapkan dapat memberikan kenyamanan serta keamanan kepada masyarakat dan dapat mengurangi jumlah anak jalanan, gelandangan, pengemis dan psikotik di wilayah Kabupaten Bantul.