Berita

JELANG LEBARAN, DINSOS P3A MENGGELAR RAZIA ANAK JALANAN, GELANDANGAN, PENGEMIS DAN PSIKOTIK

Kamis Pon, 7 Juni 2018 08:37 WIB 130

foto

 

Rabu, 6 Juni 2018, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan  dan Perlindungan Anak Kabupaten Bantul bekerjasama dengan Kepolisian Polres Bantul serta Satuan Polisi Pamong Praja menggelar razia anak jalanan, gelandangan, pengemis dan psikotik.

 

Pelaksanaan kegiatan  razia ini dilaksanakan di kawasan –kawasan yang notabennya menjadi daerah  rawan dan maraknya anak jalanan, gelandangan dan pengemis serta psikotik.  Petugas gabungan dari Dinsos P3A, Polres Bantul serta Satuan Polisi Pamong Praja menyisisr Ringroad Selatan (Bangunjiwo Kasihan) sampai dengan Ringroad Timur (Wonocatur Banguntapan).

 

Dalam pelaksanakan razia anak jalanan, gelandangan, pengemis dan psikotik ini diwarnai dengan kejar-kejaran antara petugas dengan anak jalanan di kawasan Ringroad timur Banguntapan Bantul.  

 

Dari pelaksanaan razia ini dapat di amankan satu psikotik, alat musik yang biasa digunakan pengamen, uang hasil mengamen,  serta dua kendaraan bermotor milik anak jalanan yang di tinggal lari oleh pemiliknya. Setelah terjaring razia, penderita psikotik dibawa ke Camp Assesment  Sosial Provinsi D.I. Yogyakarta untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut, untuk kendaraan bermotor milik anak jalanan kemudian di bawa ke Polres Bantul.

 

Pelaksanaan kegiatan Razia ini dalam  rangka mewujudkan Kabupaten Bantul yang bersih dari anak jalanan, gelandangan, pengemis dan psikotik serta  memberikan kenyamanan dan keamanan beribadah di bulan suci Ramadhan hingga  menjelang  perayaan hari raya Idul Fitri nanti.