Berita

KOORDINASI LINTAS SEKTOR TENTANG PENANGANAN ANAK TERLANTAR, ORANG TERLANTAR DAN ORANG DALAM GANGGUAN JIWA (ODGJ)

Jumat Kliwon, 25 Mei 2018 08:34 WIB 180

foto

Dalam rangka peningkatan pengetahuan dan pelayanan terhadap penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS), Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bantul melaksanakan kegiatan Koordinasi Lintas Sektor tentang Penanganan Anak Terlantar, Orang Terlantar, dan Orang dalam Gangguan Jiwa (ODGJ). Kegiatan Koordinasi Lintas Sektor tentang Penanganan Anak Terlantar, Orang Terlantar, dan Orang dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) dilaksanakan pada hari Kamis, 24 Mei 2018 di Balai Desa Trirenggo Kecamatan Bantul. 

Dalam kegiatan ini, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bantul menghadirkan 40 pesertra dari berbagai instansi terkait, seperti Kepolisisn Polres Bantul, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Kesehatan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Lurah Desa, Puskesmas Kecamatan Bantul, TKSK, Sakti Peksos serta dari Panti Sosial.

Tiga Narasumber dihadirkan dalam kegiatan Koordinasi Lintas Sektor tentang Penanganan Anak Terlantar, Orang Terlantar, dan Orang dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) ini, yaitu; Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bantul, Drs. Eddy Susanto, Subakir dan Baried Wibawa dari Dinas Sosial Di. Yogyakarta.

Kepala Dinas Sosisal Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bantul, Bapak Drs Eddy Susanto menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjalin kerjasama antar sektor dan memberikan pengetahuan antar sektor mengenai penanganan anak terlantar, orang terlantar, dan orang dalam gangguan jiwa (ODGJ).