Berita

PELAYANAN JAMKESUS TERPADU BAGI PENYANDANG DISABILITAS TAHUN 2018

Selasa Kliwon, 15 Mei 2018 08:56 WIB 184

foto

 

 Dalam rangka memberikan pelayanan kepada penyandang masalah kesejahteraan sosial, khususnya bagi penyandang disabilitas, Pemerintah Kabupaten Bantul bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi DIY  memberikan pelayanan Jamkesus Terpadu pada hari Senin, 14 Mei 2018 di Aula Pemda II Kabupaten Bantul.

 

Ratusan warga penyandang disabilitas dari berbagai kecamatan di Kabupaten Bantul turut ikut serta dan berantusias dalam pelayanan Jamkesus Terpadu.  Pelayanan Jamkesus Terpadu tahun 2018 ini mendapat antusias dari penyandang disabilitas di Kabupaten Bantul, jumlah peserta melebihi dari yang sebelumnya diperkirakan.

 

Bupati Bantul Drs. H. Suharsono yang didampingi kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kab. Bantul  Drs, Eddy Susanto  ikut serta dalam memberikan semangat kepada peserta Jamkesus Terpadu.

 

Dalam pelayanan Jamkesus terpadu ini bekerja sama juga dengan berbagai Rumah sakit dan Puskesmas di Kabupaten Bantul. Disamping itu, dalam pelaksanaan pelayanan Jamkesus terpadu, di hadirkan dokter-dokter dan Spesialis untuk menangani peserta/pasien.

 

Peserta yang sudah melakukan pendaftaran kemudian menunggu untuk mendapat penanganan serta pengecekan dari dokter dan spesialis untuk mendiagnosis penyakit. Dalam pelayanan jamkesus terpadu, bagi peserta/pasien yang sekiranya perlu dirujuk ke Rumah Sakit kemudian dirujuk untuk mendapatkan penanganan lebih.