Berita

10 TAHUN PKH KABUPATEN BANTUL

Senin Kliwon, 30 April 2018 09:48 WIB 573

foto
Konfigurasi 1000 KPM PKH dalam rangka Semarak 10 Tahun PKH Kabupaten Bantul

Program Keluarga Harapan ( PKH ) adalah Bantuan Tunai Bersyarat bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari kriteria miskin yang memiliki komponen kesehatan, pendidikan, lansia dan atau disabilitas adalah merupakan program unggulan pengentasan kemiskinan dari Kementerian Sosial RI yang telah berjalan selama 10 tahun.

PKH di Kabupaten Bantul yang berjalan sejak Tahun 2008 sampai saat ini telah mencakup 68.307 KPM dengan 242 SDM PKH ( 13 Operator, 2 Supervisor, 2 Korkab, 225 Pendamping).

Dalam rangka “Semarak 10 Tahun PKH – TOTALITAS TANPA BATAS” di Kabupaten Bantul, Dinas Sosial P3A bersama SDM PKH Kabupaten Bantul menyelenggarakan berbagai macam kegiatan yang melibatkan SDM PKH dan KPM PKH se Kabupaten Bantul, yaitu Rangkaian Senam Massal, Lomba Lomba serta Pameran Produk KPM PKH.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Minggu, 29 April 2018 di Lapangan Paseban dan Kompleks Pendopo Parasamya dengan Peserta  1.000 orang KPM PKH beserta seluruh SDM PKH dan Karyawan Dinas Sosial P3A Kabupaten Bantul.

selain itu diadakan pula lomba – lomba yang yang melibatkan KPM PKH dan Seluruh SDM PKH antara lain :

  1. Paduan Suara Mars PKH, diikuti oleh KPM PKH dari 17 Kecamatan
  2. Fashion Show Daur Ulang Limbah, diikuti oleh KPM PKH
  3. Stand Product PKH / KUBE PKH
  4. KPM Berprestasi, penilaian KPM Berprestasi dari 17 Kecamatan perwakilan 1 orang setiap kecamatan.
  5. Lomba Sekretariat PPKH Kecamatan
  6. Team PKH Berprestasi, diikuti oleh Team PPKH Kecamatan dan Kabupaten
  7. Futsal, diikuti seluruh SDM PKH Kabupaten Bantul
  8. Lomba Mewarnai, diikuti oleh anak – anak KPM PKH usia TK, setiap Kecamatan mengirimkan 3 anak.

seluruh rangkaian acara Semarak 10 Tahun PKH " Totalitas Tanpa Batas" akan diakhiri denganAcara puncak yakni malam resepsi yang dilaksanakan pada Hari Senin, 30 April 2018 di Pendopo Parasamya Kabupaten Bantul dengan dihadiri oleh Bupati Bantul, Direktur Perlindungan Sosial Keluarga Kemensos RI, Kepala Dinas Sosial DIY dan Kepala OPD serta Camat se Kabupaten Bantul.