Berita

SOSIALISASI P4GN DI PONDOK PESANTREN AL MUMTAZ BANGUNTAPAN BANTUL

Selasa Pahing, 17 April 2018 13:39 WIB 166

foto

Dalam rangka pencegahan penyalahgunaan narkotika di kalangan masyarakat  khususnya di lingkungan Pondok Pesantren, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bantul melakukan sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Kegiatan Sosialisasi dilaksanakan pada 16 April 2018 di Pondok Pesantren Al Mumtaz Jl. Ringroad Timur Banguntapan Bantul. Pondok pesantren Al Mumtaz termasuk terdapat pada lingkungan yang rawan terhadap bahaya peredaran gelap narkotika dikarenakan berdekatan dengan jalur utama/jalan provinsi.

Narasumber pada kegiatan sosialisasi P4GN ( Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba)  ini adalah : Drs. Eddy Susanto kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bantul, Ibu Arfin Munajah., SE, MM kepala BNN Kabupaten Bantul, dan Dewa Mantan Pecandu Narkoba (Testimoni) serta pimpinan Pondok Pesantren Al Mumtaz Jl Ringroad Timur Banguntapan

  • Tujuan sosialisasi P4GN ini adalah untuk memberikan pengetahuan kepada santri maupun masyarakat terkait dengan bahaya penyalahgunaan narkoba

  • Memberikan pemahaman kepada santri bahwa pada narkotika terdapat zat Adiktif yang dapat menyebabklan ketergantungan.

  • Memberikan pemahaman berbagai macam dan bentuk narkotika

  • Penyalahgunaan Narkotika dapat berdampak pada kesehatan diri seseorang, antara lain; hilang kesadaran, berhalusinasi, ketergantungan, dan bahkan dapat menyebabkan kematian.