Berita

BEDAH RUMAH ANGGOTA TAGANA

Selasa Kliwon, 10 April 2018 13:51 WIB 732

foto
Direktur PSKB Kemensos meletakkan batu pertama dimulainya kegiatan Bedah Rumah Anggota Tagana disaksikan Kasi BSKB Dinsos DIY, Staf Dinsos P3A Bantul dan Ketua FK Tagana DIY.

Taruna Siaga Bencana adalah salah satu Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial ( PSKS ) sebagai ujung tombak penanganan PMKS khususnya korban bencana dengan status sebagai relawan di Dinsos P3A Kabupaten Bantul. Dalam kesehariannya ternyata banyak Anggota Tagana yang tergolong dalam PMKS dengan berbagai kondisi, salah satunya adalah rumah yang mereka tinggali masih dalam kondisi tidak layak huni yang hal ini kadang luput dari perhatian dinas. 

 Pada hari Ahad tanggal 8 April 2018 Tagana Kabupaten Bantul dan Tagana DIY melaksanakan Bedah rumah salah satu Anggota Tagana Kabupaten Bantul yakni Saudara Suhardiyanto di Kajor Kulon Selopamioro Imogiri Bantul.

Bedah Rumah ini menggunakan dana dari Tagana dan Dinas Sosial DIY serta disokong dari Tagana Kabupaten Bantul dan Dinas Sosial P3A Kabupaten Bantul.

pelaksanaan bedah rumah secara gotong royong oleh Anggota Tagana Kabupaten Bantul dan Masyarakat sekitar. Hadir pada kesempatan tersebut Direktur Bantuan Sosial Korban Bencana Sosial Kemensos RI Drs. Margowiyono, M.Si., Kepala Seksi Bantuan Sosial Korban Bencana Dinsos DIY dan dari Dinas Sosial P3A Kabupaten Bantul.

pada kesempatan tersebut dilaksanakan pula peletakan batu pertama oleh Direktur PSKBA Kemensos RI sebagai tanda dimulainya Bedah Rumah Anggota Tagana Kabupaten Bantul.