Berita

KUNJUNGAN KERJA DINAS SOSIAL P3A KABUPATEN BANTUL KE DINAS SOSIAL KABUPATEN JEMBER

Kamis Kliwon, 5 April 2018 08:36 WIB 146

foto

Dalam rangka peningkatan pelayanan kesejahteraan masyarakat, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bantul melaksanakan kegiatan kunjungan ke Dinas Sosial Kabupaten Jember dengan tujuan untuk belajar dalam penanganan lansia dan disabilitas.

Kunjungan kerja tersebut dilaksanakan pada hari Senin, 12 Maret 2018. Dalam kunjungan kerja ke Dinas Sosial Kabupaten Jember, rombongan dari Dinas Sosial Kabupaten Bantul disambut langsung oleh Kepala Dinas Sosial Pemkab Jember Isnaini Dwi Susanti SH, Sekdinsos Sugeng Riyanto, para Kabid, TKSK, dan tim TRC Dinsos di Lingkungan Pondok Sosial (Liposos)

Dalam penanganan lansia dan penyandang disabilitas, Dinas Sosial  Kabupaten Jember sudah memiliki Lingkungan Pondok Sosial (Liposos) milik Pemerintah Kabupaten. Kepala bidang Pelayanan Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) Drs Sunarno,M.Si memaparkan bahwa Kabupaten Bantul belum meiliki  Lingkungan Pondok Sosial (Liposos), hanya milik Provinsi.

Kepala Bidang Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial Drs Sunarno,M.Si menyampaikan bahwa  Dinas Sosial P3A Kabupaten Bantul berinisiatif untuk membangun Lingkungan Pondok Sosial (Liposos) karena untuk saat ini hanya milik provinsi dan penuh sesak sehingga menggunakan sistem antri (waiting list).

Dalam kunjungan kerja ini, Drs Sunarno,M.Si menyampaikan bahwa kunjungan yang dilakukan di Dinas Sosial Kabupaten Jember ini tidak sia-sia, banyak ilmu yang didapat dari Dinas Sosial Kabupaten Jember, yang salah satunya adalah dalam penanganan lansia, penyandang disabilitas serta psikotik.