Berita

TAMU STUDY BANDING TENTANG PKH DARI DINAS SOSIAL PIDIE NANGROE ACEH DARUSSALAM

Rabu Legi, 18 Oktober 2017 08:48 WIB 748

foto
Dokumentasi penyambutan Study Banding dari Dinas Sosial Pidie Provinsi NAD

sosial.bantulkab.go.id, Bantul - Jum'at 13 Oktober 2017 Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kabupaten Bantul kedatangan tamu Study Banding dari Kabupaten Pidie Provinsi Nangroe Aceh Darussalam.

Rombongan tamu berjumlah 9 orang yang terdiri dari Kepala Dinas, Kasubag Keuangan, Kabid. Banjamsos, Koordinator PKH Kabupaten, Operator PKH dan Pendamping 4 orang.

Rombongan disambut oleh Kepala Dinas Sosial PPPA Kabupaten Bantul Drs. EDDY SUSANTO, Kabid. Banjamsos SARYADI, S.IP, M.Si, Kasi Perlindjamsos RAHAYU MARTININGYAS, SH dan Staf Bidang Bantuan dan Jaminan Sosial SUMEIDIYANTO, A.Md.

Study Banding tersebut mengenai Program Keluarga Harapan (PKH) yang ada di Kabupaten Bantul. Dari Proses Penanganan Permasalahan hingga KUBE PKH.

Untuk secara teknis, PKH langsung dipaparkan oleh Koordinator PKH Kabupaten Bantul RINI NATALINA, SP. Beliau memaparkan seluruh proses dari pertama kali Kabupaten Bantul mendapatkan PKH hingga memperoleh KUBE PKH serta mampu dipercaya oleh Kementerian Sosial RI untuk tujuan Study Banding dari Kabupaten / Kota lainnya yang ada di Indonesia.

Proses pemaparan selama 1 jam dan dilanjutkan kunjungan ke lapangan perihal KUBE PKH di Kecamatan Kasihan.

 

 

medz_del#banjamsos