Berita

PELATIHAN OLAHAN PANGAN BAGI EX NARA PIDANA TAHAP II 2017

Kamis Pahing, 14 September 2017 15:58 WIB 79

foto
Dokumentasi Pelatihan membuat olahan Pangan bagi Ex nara Pidana Tahap II Tahun 2017

sosial.bantulkab.go.id, Bantul - Pelatihan olahan pangan bagi Ex Nara Pidana Tahap II Tahun 2017 dilaksanakan pada tanggal 12 - 13 September 2017 di Balai Desa Timbulharjo Kecamatan Sewon.

Peserta pelatihan  sebanyak 30 peserta, sama dengan yang tahap I tahun 2017, akan tetapi beda praktek membuat olahan pangannya.

Hari pertama diisi dengan Sambutan  oleh Sekretari Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bantul Drs. EDY BOWO NURCAHYO, MA dan dari Kecamatan sambutan diisi oleh Camat Sewon.

Kemudian diisi paparan dari Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial dan Korban napza ARFIN MUNAJAH, SE, MM dan Kepala Lapas Pajangan Kabupaten Bantul.

Setelah materi kemudian diisi dengan praktek membuat olahan pangan yang terbuat dari ikan yang kemudian dibuat berbagai macam olahan pangan, seperti pempek, krupuk dan lain-lain.

Hari kedua hanya diisi dengan praktek membuat olahan pangan membuat mie, pangsit, kue dan lain-lain.

Setelah praktek selesai, peserta diberi alat untuk membuat olahan pangan, seperti alat membuat presto, pembuat mie dan lain-lain.

Program ini untuk memberdayakan masyarakat yang ex nara pidana supaya setelah keluar dari lapas bisa membuat usaha sendiri dan mempraktekkan apa yang didapat ketika pelatihan.

 

 

medz_del#banjamsos