Berita

PELATIHAN OLAHAN PANGAN BAGI EX NARA PIDANA TAHAP I 2017

Selasa Kliwon, 12 September 2017 08:28 WIB 194

foto
Dokumentasi Pelatihan Olahan Pangan Bagi Ex Nara Pidana

sosial.bantulkab.go.id, Bantul - Pemberdayaan di Dinas Sosial PPPA Kabupaten Bantul tidak hanya untuk masyarakat Miskin saja melainkan untuk bekas Nara Pidana.

Seksi Rehabilitasi Tuna Sosial dan Korban napza Bidang Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial menyelenggarakan kegiatan berupa pelatihan olahan pangan bagi ex nara pidana.

Pada kali ini diselenggarakan di Balai Desa Timbulharjo Kecamatan Sewon pada tanggal 6 - 7 September 2017 dengan peserta pelatihan berjumlah 30 orang peserta yang bekerjasama dengan Bapas Wonosari Gunung Kidul untuk perekrutan peserta.

Hari pertama, 6 September 2017 diisi dengan materi dan pelatihan. Materi diisi oleh Dinas Sosial DIY dan dari Kepala Seksi Rehablitasi Tuna Sosial dan Korban Napza ARFIN MUNAJAH, SE, MM, sedangkan yang praktek membuat olahan pangan yang bahannya dari ikan.

Hari Kedua, 7 September 2017 diisi dengan praktek, yaitu membuat olahan pangan membuat bakpia, kue basah, kue kering dan lain-lain.

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bantuan peralatan masak dan membuat kue dari Dinas Sosial PPPA Kabupaten Bantul yang dalam hal ini Kepala Dinas diwakili oleh Kepala Bidang Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial SUNARNA, S.IP untuk penyerahan bantuan peralatan.

 

 

medz_del#banjamsos