Berita

GELAR RAZIA BERSAMA PENGAMEN JALANAN

Senin Legi, 14 Agustus 2017 15:33 WIB 125

foto
Para pengamen punk yang terkena razia dilakukan pendataan oleh petugas gabungan

Jum'at, 11 Agustus 2017, Seksi Rehabilitasi Tuna Sosial dan Korban Napza, Bidang Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial, Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bantul mengadakan razia.

Sebelum razia dilaksanakan, seperti sebelumnya diadakan koordinasi antara Dinas Sosial PPPA Kab. Bantul, Kepolisian Bantul dan Satpol PP Bantul. Koordinasi dilaksanakan supaya dalam pelaksanaan kegiatan bisa saling bekerjasama antar instansi.

Kepala Bidang Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial, SUNARNA, S.IP memberikan pengarahan kepada para personil, kemudian dilanjutkan Kepala Seksi Rehabilitasi Tuna Sosial dan Korban Napza, ARFIN MUNAJAH, SE, MM, dari Kepoisian dan dari Satpol PP.

Razia kali ini mendapati pengamen yang sering disebut Punk. Pengamen punk tersebut terjaring razia sebanyak 9 orang yang semuanya orang dari luar DIY.

Razia dilakukan guna untuk membuat nyaman para pengendara, membuat pandangan lalu lintas bersih dari pengamen.

Pengamen punk tersebut yang terjaring razia langsung dilakukan pendataan dan diberikan pembinaan di selter Rehabilitasi di Jl. Lowanu, Karangkajen, Yogyakarta.

 

 

medz_del#banjamsos