Berita

PENYERAHAN LOGISTIK KORBAN BENCANA KEBAKARAN DI NGESTIHARJO, KASIHAN

Senin Wage, 7 Agustus 2017 14:57 WIB 163

foto
Kiri Atas : Saat Asessment lokasi kebakaran, kanan atas : mengevakuasi barang-barang yang tersisa dari kebakaran Kiri Bawah : koordinasi dengan Pemerintah Desa Kanan Bawah : Pemberian logistik bantuan korban bencana

Senin, 07 Agustus 2017, Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bantul bekerjasama dengan mitra kerja Taruna Siaga Bencana (TARUNA) Kabupaten Bantul untuk memberikan bantuan logistik untuk korban bencana di wilayah Kabupaten Bantul.

Minggu, 06 Agustus 2017 pukul 16.00WIB telah terjadi kebakaran di Sidorejo RT 008, Ngestiharjo, Kasihan. Rumah yang terbahar sampai ludes.

Dinas Sosial PPPA Kab. Bantul Bidang Bantuan dan Jaminan Sosial, Seksi Bantuan Fakir Miskin dan Korban Bencana mendapati laporan kebakaran tersebut langsung menanggapi.

GALUH HAJENG FITRIA, S.STP, M.Eng selaku Kepala Seksi Bantuan Fakir Miskin dan Korban Bencana berkoordinasi dengan Pengurus harian Tagana Bantul untuk assesment, monitoring dan pemberian bantuan korban bencana.

Asessment dan monitoring dilaksanakan minggu  06 Agustus 2017 sedangkan pemberian logistik yang berupa bantuan permakanan dilaksanakan pada Senin 07 Agustus 2017.

Pemberian bantuan logistik dilakukan oleh Staf Bidang Bantuan dan Jaminan Sosial dan juga Tagana Bantul karena pada waktu yang bersamaan Kepala Bidang dan Kepala Seksi di Bidang Bantuan dan Jaminan Sosial sedang rapat.

Kemudian Dinas Sosial PPPA Kabupaten Bantul bersama Tagana Bantul membuat laporan kejadian tersebut untuk laporan dan permohonan logistik ke Dinas Sosial DIY.

 

 

medz_del#banjamsos