Berita

PELAYANAN SURAT KETERANGAN MISKIN UNTUK MENDAFTAR SEKOLAH TAHUN 2017

Senin Wage, 3 Juli 2017 10:29 WIB 197

foto
Kegiatan Pembuatan SKM dari awal pelayanan hingga tanggal 03 Juli 2017

Surat Keterangan Miskin (SKM) atau biasa masyarakat menyebutnya SKTM (Surat Keterangan Tidak Mampu) sangatlah berbeda, SKM untuk keterangan Miskin sedangkan SKTM keterangan tidak Mampu, Keterangan tidak mampu dapat diartikan beberapa pengertian, misalnya tidak mampu beli motor, tidak mampu beli rumah, atau tidak mampu bayar sekolah dll.

Jadi, pengertian dari SKTM tsbt sangatlah banyak tidak menuju dalam satu pengertian, sedangkan SKM jelas mengacu untuk miskin.

Dinas Sosial PPPA Kabupaten Bantul, Bidang Bantuan dan Jaminan Sosial melayani pembuatan Surat Keterangan Miskin (SKM) bagi :

1. Pemegang Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Kartu yang warna Merah putih.

2. Kartu Indonesia Sehat (KIS) Kartu yang berwarna hijau putih.

3. Peserta Program Keluarga Harapan (PKH) Kartu yang lama berwarna biru muda dan ada yang kuninghijau dan untuk peserta yang baru terdapat tulisan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang ada tulisan Himbara dan bisa juga untuk ATM.

4. Tidak sebagai Peserta PKH, Pemegang KKS dan KIS, masuk dalam Basis Data Terpadu (BDT)

Hingga hari ini, Senin, 03 Juli 2017, berita ini dibuat, sudah tercatat 1.948 surat Keterangan Miskin (SKM).

Pembuatan SKM ini bukan pekerjaan seksi akan tetapi pekerjaan bidang, sehingga satu Bidang Bantuan dan Jaminan Sosial semuanya bekerja sama untuk melayani masyarakat untuk membuat SKM.

Pelayanan tidak hanya pada hari kerja saja, melainkan demi masyarakat Bantul, pelayanan SKM pada cuti bersama Idul Fitri 1438H tanggal 29 dan 30 Juni 2017 tetap buka dan tetap melayani masyarakat untuk pembuatan SKM.

Dan pada hari pertama masuk setelah libur Idul Fitri, masyarakat masih banyak yang mencari atau membuat SKM untuk mendaftarkan Sekolah SMA/ SMK sederajat.

Selamat IDUL FITRI 1438H

Mohon Maaf Lahir dan Batin

 

medz_del#banjamsos